Manajemen Waktu Bagi Orang Sukses ~ Roisa

Manajemen Waktu Bagi Orang Sukses

Time Separated for Successful Man
Tips to Build our Success life

Manajemen Waktu Bagi Orang Sukses, Ehm,..Konon, pribadi-pribadi yang sukses adalah mereka yang piawai menyiasati dan mengatur waktunya sedemikian rupa. Mereka tidak akan melewati waktunya tanpa hal yang berguna. Mereka memiliki manajemen waktu yang terencana.

Kita pasti ingin sukses, ikuti yukz tips manajemen waktu orang-orang sukses berikut ini: Read Carefully?? ~_~


• Tetapkan Tujuan dan Cita-Cita Hidup
Tanya yukz pada diri sendiri,

‘Untuk apa sih saya hidup?...What’s I life for?
‘Apa yang saya inginkan?...What’s I want?’,
’Apa yang harus saya lakukan?...What’s should I do
Lalu tulis semua jawaban dalam sebuah buku. INGAT (Remember!), tetapkan tujuan dan cita-cita yang realistis dan terukur dalam arti sesuai dengan kemampuan kita. Karena orang-orang yang sukses dan bahagia adalah orang-orang yang mengetahui tujuan hidup dan menyadari kemampuannya. *_*

• Lakukan Perencanaan
Luangkan waktu untuk membuat perencanaan hidup. Tetapkan rencana apa saja yang akan kita lakukan untuk mencapai tujuan dan cita-cita hidup. Buat rencana secara cermat. Misalnya rencana untuk menyusun proposal (Dies Natalis 45th FT UM), mengadakan presentasi flash (tugas kuliah), menemui klien (ym-an), memulai bisnis baru (web developers), mengerjakan projek (PKM). Pokoknya yang membuat kita terus maju dan yakin akan kemampuan kita yang semakin bertambah. ^_^


• Tetapkan Skala Prioritas
Setelah membuat perencanaan, buatlah daftar hal-hal yang harus kita capai dalam waktu dekat. Misalnya, apa yang harus kita raih dalam minggu depan, bulan depan, tahun depan, dan seterusnya. Example minggu depan saya harus sudah bisa ‘mengGOLkan’ ide PKM, bulan depan saya sudah menjalankan misi penting (PIMNAS), tahun depan saya sudah bisa menikmati hasil usaha saya (Juara PIMNAS). Aamiin (-_-‘) 



• Batasi Rencana
Terlalu banyak rencana juga bukanlah hal yang baik jika kita sadar tidak mungkin mengerjakan semuanya. Rencana yang terlalu banyak hanya akan membuat kita stres. Bahkan jika kita gagal mencapainya kita bisa frustasi. Buatlah rencana yang Yakin dapat menyelesaikannya. ^_*


• Luangkan Waktu
Walau sudah memiliki sejumlah rencana yang akan segera dikerjakan, jangan lupa luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan bagi kita pribadi. Misalnya tidur/beristirahat, melakukan hobi (ym-an, ngeblog, listening music, ngetik, snowboard, ngoding), berkumpul dengan keluarga dan sahabat, berolahraga, dan bermain computer n’ internet. Tetapi jangan sampai kesenangan itu menyita waktu kita sehingga mengesampingkan hal-hal yang lebih penting (kadang-kadang saja). He..3x

Artikel Lainnya

1 comment:

Anonim mengatakan...

boleh juga

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Account special blogger
Another : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan). salam hangat, Roisa :)

 
Wedoo Indonesia